Perekaman Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE)

By admin bkpp 01 Des 2016, 14:47:13 WIBBerita BKD Kota Cilegon
Perekaman Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE)

Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik (KPE) adalah kartu identitas yang memuat data Pegawai Negeri Sipil dan keluarganya secara elektronik. Penerbitan KPE didasarkan pada peraturan kepala BKN Nomor 7 Tahun 2008 tentang KPE.

BKD Kota Cilegon bersama dengan Kanreg III BKN Bandung dan Bank BJB Cilegon melaksanakan perekaman Data Biometrik (Foto dan Sidik Jari Pegawai Negeri Sipil), yang dilaksanakan dari tanggal 28 November sampai dengan 30 November 2016 dengan tujuan :

  • Mendapatkan data biometrik fisik PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan, dan kesejahteraan PNS.
  • Membangun basis data Pegawai Negeri Sipil secara elektronik yang memiliki tingkat keotentikan dan identifikasi yang tinggi sehingga menghasilkan data dan informasi yang akurat.
  • Mewujudkan data Kepegawaian yang mutakhir di instansi pusat maupun daerah yang terintegrasi secara nasional dalam sistem informasi kepegawaian yang dapat diakses oleh PNS bersangkutan melalui anjungan KPE.
  • Memberikan fasilitas multifungsi layanan kepada PNS yang lebih efektif dan efesien melalui penggunaan Kartu PNS Elektronik.

Acara berjalan dengan lancar yang diikuti oleh PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang belum memiliki KPE.-admin.