HATI-HATI INFORMASI MENYESATKAN

By admin bkpp 21 Des 2016, 08:03:55 WIBBerita BKD Kota Cilegon
HATI-HATI INFORMASI MENYESATKAN

Jakarta-Humas BKN, “Kemendikbud: Info dari BKN kepada semua PNS dimohon mengecek data kepegawaiannya masing-masing di www.bkn.go.id / Masukan NIP pada menu profil kotak NIP dan PNS bisa langsung melihat data kepegawaian e-PUPNS. Batas waktu perbaikan tanggal 20 Desember 2016”

Pemberitaan di atas telah menimbulkan keresahan khususnya bagi masyarakat PNS, Humas BKN telah menerima banyak pengaduan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Pemberitaan keliru ini disebarkan lewat media sosial seperti via aplikasi WhatsApp.

Menanggapi banyak munculnya pertanyaan, Informasi Hoax tersebut langsung ditampik oleh Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Herman. Ia mengingatkan masyarakat PNS untuk berhati-hati dalam menanggapi pemberitaan yang disebar lewat media sosial, dan menyarankan untuk langsung klarifikasi ke instansi resminya.

Kepala Sub Direktorat Pengolahan Data Kepegawaian, Akhpas melalui Humas BKN juga menyatakan bahwa Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian BKN tidak pernah mengeluarkan surat/pengumuman untuk meminta PNS memperbaiki data e-PUPNS melalui website BKN.